Negara Maju Di Benua Asia

Diposting pada

Negara Maju di Benua Asia – Negara – negara maju adalah istilah untuk Negara – negara yang memiliki standar kehidupan yang relatif tinggi dengan teknologi tinggi dan ekonomi yang adil. Sebagian besar negara dengan PDB per kapita dianggap sebagai negara maju atau berkembang.

Berikut ini Negara yang memiliki tiga dari empat populasi terbesar dunia, yaitu Cina, India, dan Indonesia. Kemudian skala perkembangan Negara – negara Asia. Dan ada Berapa banyak negara maju dan berkembang yang ada di Asia?

Berikut ialah daftar 5 negara maju dan berkembang di Asia dengan berbagai kriteria, terutama ekonomi.

Negara Maju Di Benua Asia

1. Jepang

Negara dengan ukurannya kecil, Jepang adalah dengan kekuatan di bidang ekonomi utama di masa dunia modern dan sekarang Negara jepang ekonomi terbesar ketiga di dunia, membawahi negara Amerika Serikat dan Cina.

Baca Juga Negara Maju Di Benua Amerika

Dalam istilah ekonomi, Jepang memiliki budaya filosofis yang berbeda dan ini dapat menjadi alasan bagi banyak keberhasilan ekonomi mereka.

dengan seperti ini kita akan meghasilkan dukungan dari semua departemen. Dan lebih banyak akan berubah. Penyesuaian cepat ini membantu anda bersaing di pasar global.

Jepang tidak banyak mempunyai tanah yang pas untuk bertanam, tapi tanah yang masyarakat miliki gunakan mempunyai harga yang sangat tinggi dan harga jual yang sangat tinggi.

Bahan pangan ialah beras, dan beras juga mereka impor mempunyai tingkatan tinggi supaya bisa mengurangi saingan dengan beras domestik.

Jepang memiliki impor bahan baku terbesar untuk produksi dan minyak buat bahan bakar otomotif dan transportasi. Makanan penting lainnya yang selalu diingat ialah makanan seperti daging dan gandum, yang umumnya diterima dikarenakan negara Jepang tidak mempunyai tanah pertanian seperti Negara lain. Negara yang impor terbesar di Jepang ialah pertama Amerika Serikat dan kedua Republik Rakyat Tiongkok.

Sektor Ekonomi

Kekuatan di sektor ekonomi Jepang ialah produksi. Mereka dikenal sebagai di seluruh dunia untuk tempat pertama mereka di bidang teknologi. Produk mereka adalah:

  1. Alat – alat elektronik
  2. Otomotif
  3. Produksi semikonduktor
  4. Serat optic
  5. Optoelektronika
  6. Media optic
  7. Mesin fotokopi

Jepang adalah ekonomi terbesar di dunia dan memiliki penguasaan infrastruktur produksi dan investasi yang tak tertandingi dan semua tanda menunjukkan keberhasilan masa depan mereka.

Negara Jepang ialah di sektor ekonomi terbesar di dunia dan mempunyai kekuasaan di bidang produksi dan investasi ke negaranya lain yang tak tertandingi, dan semua mengakui menunjukkan keberhasilan yang selama ini mereka impikan buat masa depan mereka.

2. Korea Selatan

Korea Selatan menempati urutan ke 12 di dunia dalam hal kekuatan ekonomi internasional, dan ketiga di Asia, terutama di Jepang dan Cina.

Contoh dari 4 spesies Asia, Korea Selatan telah naik signifikat pertumbuhan ekonominya yang saat cepat melalui ekspor produk industri.

Baca Juga Negara Maju Di Benua Eropa

Pada tahun 1950-an, Korea Selatan ialah negara termiskin di Asia. Dan Pada akhir dari Perang Dunia II, negara itu dapat mewarisi bidang ekonomi kolonial yang di rancang sedemikian rupa khusus untuk kebutuhan Jepang.

Secara garis besar di bidang perekonomiannya negara hancur, jadi selama Perang dunia Korea pada tahun 1950-1953. Setelah perang, Korea Selatan menjadi bergantung pada bantuan dari negara Amerika.

Oleh karena itu, kepala militer yang dikuasai oleh Jenderal Park Chung-hee tahun 1962, Korea Selatan memulai rencana ambisius lima tahun supaya bisa pembangunan ekonomi.

Pada tahun 1965, fokusnya beralih ke perdagangan luar negeri karena normalisasi hubungan dengan Jepang dan ledakan perdagangan dan investasi.

Ekspansi yang harus cepat, yang pertama yaitu dalam sektor bahan baku dan lalu di industri berat, dilangsir pada tahun 1960-an dan 1970-an. Selama situasinya, perekonomian negara Korea Selatan naik tingkat per tahunnya diperkirakan sekitar 8,6%.

Tumbuhnya fenomenal ini, yang disebut “Miracle on the River Han”, ialah sungai utama yang arusnya ke ibukota negara dan kota – kota yang lain di Seoul.

Sektor Ekonomi

Pertumbuhan terus berlanjut pada 1980-an dan 1990-an, lalu Korea Selatan pindah haluan secara besar – besaran dari eksport bahan tekstil dan alas kaki ke produsen global dunia otomotif, elektronik, pengiriman, baja, dan produk yang teknologinya tinggi contohnya  yaitu : monitor digital, telepon seluler. Dan semikonduktor.

Negara Korea Selatan mendukung pengembangan perusahaan besar dengan daya persaingan internasional melalui pembiayaan yang mudah dan insentif fiskal yang mengarah pada dominasi konglomerat yang dikendalikan oleh mereka.

Perusahaan ini, yang disebut chaebol, diciptakan di bawah naungan rezim Taman Nasional. Beberapa contohnya Hyundai, Samsung, LG dan SK sudah dijadikan perusahaan global.

Pada 2004 lalu, Negara Korea Selatan di gabung dengan kelompok ekonomi global bernilai miliaran dolar. Perekonomian Negara Korea Selatan saat ini ditandai oleh inflasi balance, pengangguran rendah, surplus ekspor dan salurkan pendapatan yang stabil.

Negara Korea Selatan masih bekerja supaya mempertahankan daya saing secara global. Negara Korea Selatan sendiri terbuka supaya berbagai peluang kerja di berbagai bidang.

3. Singapura

Sejak pemulihan kemerdekaan pada tahun 1965, prekonomian negara Singapura telah tumbuh tinggi secara signifikan. Tumbuhnya perekonomian yang kuat menandakan keberhasilan cara membangun yang terbuka dan ekspor. dari bertahun – tahun, struktur ekspor Negara Singapura sudah berinovasi dari hasil produk bernilai tambah tumbuh tinggi memperdaya padat karya contohnya elektronik, bahan kimia, dan biomedis.

Selain itu, pelayanan perekonomian Negara Singapura tumbuh juga, sebagaimana dibuktikan dengan tingginya pangsa bidang keuangan dan komersial ekonomi.

Contohnya. Melipatgandakan PDB pada periode 2000-10 hampir dari USD 163 menjadi 304 miliar. GDP riil per kapita Populasi juga tumbuh pesat hampir 12%, sementara inflasi rata-rata dan tingkat pengangguran di bawah dari 2% per tahun. dan 3% per tahun

Sektor Ekonomi

Salah satu faktor sektor ekonomi Negara Singapura yang cepat ialah serangkaian kebijakan ekonomi makro yang dirancang untuk dipertahankan dalam lingkungan yang untungnya bagi investasi waktu panjang dalam bidang perekonomian.

Peraturan fiskal diutamakan dimaksudkan supaya memajukan pertumbuhan ekonomi waktu panjang, bukan garis diubah atau distribusi pendapatan.

Sejak tahun pada 1981, peraturan moneter di negara Singapura berfokus pada nilai tukar dolar. Ini menandakan bahwa fakta kursus ekonomi terbuka kecil Singapura ialah alat yang efektif tujuan menjaga stabilitas harga semuanya.

Dengan cara singkat, politik dan makroekonomi Negara Singapura, baik itu bidang telekomunikasi maupun infrastruktur, letak geografis dan punya tenaga kerja yang handal, terampil dan terlatih, berkontribusi terhadap perkembangan pesat Negara Singapura, yang telah menjadi dinamika bidang perekonomian dan bidangb keuangan Asia.

4. Qatar

Karena sumber daya minyak dan gasnya, Negara Qatar sudah diakui sebagai negara terkaya di dunia. Pemerintah berusaha keras untuk mengendalikan pertumbuhan ekonomi sejalan dengan ukuran negara dan sekitarnya.

Selain punya bahan bakar fosil sendiri, dunia pendidikan dan lingkungan buat masyarakatnya semakin saat penting untuk pengembangan Negara Qatar, menurut Qatar National Vision 2030.

Secara internasional, Qatar adalah mitra yang dekat dan dapat diandalkan untuk banyak negara Eropa dan terlibat dalam berbagai perusahaan internasional melalui agen “Qatar Investment Authority“.

Secara internasional, Qatar ialah sebagai mitra yang saat dekat dan dapat diandalkan di Negara – negara Eropa.

Sumber pendapatan utama Qatar ialah minyak, gas alam, pupuk, dan industri petrokimia dan amsih banyak lainnya. Pada tahun 2004 lalu, hasil domestik bruto (PDB) tumbuh sebesar 20%, 0,2% diproduksi di pertanian, 62,2% di industri dan 37,6% di layanan.

Perekonomian Negara Qatar telah banyak mengalami banyak perubahan untuk ke masa depan. Reformasi ini juga bertujuan agar ekonominya untuk menghapuskan risiko yang selalu tergantungan di sumber minyak bumi dan gas.

Akibatnya, ekonomi Negara Qatar sekarang ialah yang terkuat di kawasan Teluk Persia dan sudah mengalami perkembangan luar biasa selama lima tahun terakhir.

5. Uni Emirat Arab

Negara Uni Emirat Arab mempunyai perekonomian yang paling terbuka di dunia dan siapa saja bisa joint. Perdagangan dan bea cukai ramah – cara perdagangannya seperti ke sejarah Teluk pertama.

Negara Uni Emirat Arab terus menjadi aliansi strategis, dengan lingkungan bebas yang super cepat berkembangannya dan layak secara ekonomi.

Negara ini terjadi perkembangan ekonomi yang maju. Tingkat pertumbuhan PDB untuk periode 2000-2006 di Uni Emirat Arab mendekati 8,4%, tertinggi Dewan Kerjasama Teluk, pada tingkat 6,5%.

PDB tahun 2014 adalah $ 419 miliar. Ini menandai sumber daya alamnya terkaya di Uni Emirat Arab, yang mempunyai 10 persen cadangan minyak dunia dan sumber daya alam ke 5 terbesar di dunia.

Demikianlah artikel Negara Maju di Benua Asia diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih

Artikel di bawah ini menjelaskan yaitu, arti dari pengalaman yang lainnya.