Teknik Dasar Sepak Bola serta Penjelasan

Diposting pada

Teknik Dasar Sepak Bola – kita akan melakukan diskusi lengkap tentang konten sepakbola, termasuk pemahaman, aturan, metode dasar, cara bermain, diagram lapangan, dan ringkasan sepak bola. Diskusikan simak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Pengertian Sepak Bola

“Sepak bola adalah permainan yang menggunakan bola kulit dan dimainkan oleh dua tim beranggotakan 5 orang di setiap tim. Dan beberapa pemain sentral dan beberapa pemain cadangan.”

Tujuan dari pertandingan sepak bola adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Skor tim banyak di akhir pertandingan.

Baca Juga Sistem Gerak (Tulang dan Otot)

Pemain

Ada 3 orang di tim sepakbola. Tindakan setiap pemain biasanya sebagai berikut.

  • Kiper adalah satu-satunya pemain di tim yang dapat menggunakan tangannya untuk mencegah bola menyerang lawan.
  • Tugas utama pergerakan tim adalah untuk mencegah dan menutup para pembela Tim 2.
  • Tugas utama gelandang dengan To। Seorang gelandang tengah mengatur kecepatan permainan dan mendukung peran pemain bertahan dan pemain depan dalam tim.
  • Tugas utama adalah mencetak gol melawan lawan dengan Attac Attackers (Strikers) dari 1 hingga 4.
  • Sayap Ada juga pemain sayap yang memiliki tugas di sisi kanan atau kiri lapangan.
  • Kapten tim adalah posisi yang dipilih di antara para pemain, memimpin dan mengoordinasikan pemain untuk bermain sebagai tim di lapangan.

Lapangan Permainan

lapangan sepak bola

Bermain dewasa internasional menggunakan ukuran lapangan, yang panjangnya 5 hingga 8 meter dan lebar 65 hingga 75 75 meter. Di antara kedua sisi area, ada area melingkar yang merupakan bujur sangkar dengan lebar 3,3 m dan tinggi 0,4444 m.

Ada area penalti di depan gawang yang १ 16,5 meter dari gawang. Ini adalah area di mana penjaga gawang bisa memegang bola dengan tangannya dan menentukan kapan pelanggaran menerima tendangan penalti.

Baca Juga Sejarah Sepak Bola

Lama permainan

Durasi pertandingan sepakbola normal adalah 90 menit dan 5 menit, biasanya istirahat 15 menit antara dua tiket. Namun, ada menit tambahan jika situasinya tergantung pada keputusan wasit hingga 5 menit untuk ketentuan permainan.

Teknik Dasar Sepak Bola

Untuk bermain sepakbola dengan baik, pemain juga dilengkapi dengan teknik dasar yang baik. Pemain dengan kemampuan teknis dasar yang baik juga bisa bermain sepakbola dengan baik.

Beberapa teknik dasar yang harus dimiliki seorang pemain sepak bola:

  • Menendang
  • Menghentikan atau Mengontro
  • Menggiring
  • Menyundul
  • Menjaga Gawang
  • Merampas
  • dan Lemparan Kedalam

1. Menendang ( kicking )

Menendang bola adalah salah satu kualitas permainan sepakbola yang paling mengesankan. Tujuan utama menendang bola adalah untuk mengoper (passing) dan menembak ke gawang (menembak ke gawang).

Terlihat dari kaki ke bola

Tendangan dapat dibagi menjadi beberapa jenis, tendangan dengan kaki bagian dalam, tendangan dengan kaki bagian luar dan tendangan dengan kaki belakang.

2. Menghentikan Bola ( Stopping )

Menghentikan bola ialah salah satu teknik dasar dalam pertandingan sepak bola yang digunakan bersamaan dengan teknik menendang bola. Tujuan dari menghentikan bola adalah untuk mengontrol bola, yang juga melibatkan menyesuaikan ritme permainan, membedah ritme permainan dan memfasilitasi pasar. Analisis gerakan adalah:

  • Posisi tubuh sesuai dengan arah gaya.
  • Kaki jari kaki dengan lutut ditekuk.
  • Kaki Kaki berhenti sedikit naik dengan permukaan bagian dalam dipagari dengan kedatangan kekuatan.
  • Bola Bola menyentuh bagian dalam kaki atau kepala.
  • Kaki Kaki pengereman mengikuti arah bola. Masih banyak cara untuk teknik menghentikan bola yang bisa dilakukan dengan menggunakan kaki, paha, dada, dan punggung kaki jika memungkinkan.

3. Menggiring Bola

Pada dasarnya, dribbling menendang di tengah atau lambat, sehingga bagian kaki yang digunakan saat dribbling mirip dengan kaki yang digunakan untuk menendang bola. Tujuan menggiring bola adalah, antara lain, mendekati jarak tujuan, menyalip lawan Anda dan mengganggu permainan. Posisi tubuh menggunakan kaki bagian dalam :

  • Posisi kaki menggiring bola sama dengan menendang bola.
  • Kaki yang digunakan untuk menggiring bola tidak akan ditarik kembali tetapi hanya akan diputar ke depan.
  • Cobalah setiap langkah, sentuh bola secara teratur / putar maju.
  • Bola selalu dekat dengan kaki Anda sehingga Anda bisa mengendalikannya.
  • Kembali Saat menggiring bola dari sisi ke sisi, kedua lutut memiliki kecenderungan tertentu untuk memfasilitasi penggunaan kekuatan.
  • Saat kaki menyentuh bola, lihat bolanya dan lihat posenya.

Aturan Sepak Bola

Dalam sepakbola, pemain dan pelatih harus mengikuti banyak aturan. Jika ini adalah permainan kelas internasional. Di bawah ini adalah aturan yang termasuk dalam sepakbola.

Ini berisi tujuh belas artikel berikut:

Baca Juga Permainan Sepak Bola: Pengertian, Teknik, dan Peraturannya

Lapangan Pertandingan

lapangan

Semua area dari garis lapangan adalah bagian dari lapangan bermain. Pelanggaran di bagian .5 16,5 meter (0-yard) pertahanan tim (area penalti) akan menghasilkan tendangan penalti. Karena bola harus melewati area garis untuk keluar dari lapangan permainan, bola harus melewati garis gawang sepenuhnya (antara dua tiang gawang) ketika gawang dilintasi. Jika bagian dari bola masih di garis gawang, bola masih di bidang permainan.

Bola

bola

Gaya yang digunakan harus menggunakan standardisasi ketika game bertaraf internasional.

Jumlah Pemain

jumlah pemain

Kiper menempati jumlah maksimum pemain (ditambah pemain cadangan) dengan jumlah maksimum pemain di tim sepak bola. Kiper adalah satu-satunya pemain yang diizinkan bermain dengan tangan dan tangannya saat berada di area penalti. Lokasi yang berbeda tidak diatur secara khusus, kecuali untuk penjaga gawang yang dipelihara oleh pelatih. Aturan ini berlaku berdasarkan hukum LOTG III.

Peralatan Pemain sepak bola

kostum

Pemain yang berbahaya bagi perhiasan atau jam tangan dilarang menggunakannya. Aturan tim untuk pemain sepak bola profesional tetapi tidak termasuk kiper:

  • Sebuah jersey atau seragam untuk tim
  • Celana pendek tim yang merupakan seragam tim
  • Sepasang kaus kaki dalam seragam tim
  • Shin guard untuk pemain Players
  • Sepatu pemain untuk semua pemain
  • Ban kapten tetapi terutama untuk para pemimpin tim

Wasit

wasit

Wasit adalah orang yang memiliki wewenang untuk mengatur jalannya kompetisi olahraga.

Asisten Wasit

Asisten wasit adalah hakim pertandingan sepak bola yang tugasnya membantu kepala wasit menegakkan aturan permainan.

Baca Juga Kebugaran Jasmani: Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Tujuan

Durasi Pertandingan

Periode resmi pertandingan sepak bola adalah dua periode dua dan 45 menit, yang masing-masing dikenal sebagai babak. Tidak seperti permainan bola lainnya, waktu terus berjalan, yang berarti bahwa penghitungan waktu tidak berhenti ketika bola tidak dimainkan atau dilanggar. Biasanya ada istirahat 1 menit antara dua pintu masuk. Akhir dari game ini dikenal dengan sebutan penuh waktu.

Offside

Offside

Hukum FIFA menyatakan bahwa seorang pemain berada di luar lapangan bermain atau offside, jika bola menyentuh atau menerima bola dari tim, jika pemain berada di depan pemain lawan dan jika pemain dekat dengan garis gawang lawan. Di belakang pintu

Penyimpangan dan Pelanggaran

Perilaku pemain dianggap tidak bermoral atau rasis dalam permainan tanpa penalti. Hukum LOTG kedelapan membahas pemerkosaan dan tindakan jahat.

Tendangan bebas langsung dan tendangan bebas tidak langsung

Tendangan bebas langsung adalah metode menembak yang mempersiapkan Anda untuk pertandingan sepak bola yang disebabkan oleh penculikan.

Tendangan Penalti

Tendang pertandingan sepak bola untuk mendapatkan titik penalti dalam jarak 2 meter dari pertandingan, dilakukan oleh pemain yang berurusan langsung dengan kiper lawan tanpa mengganggu pemain lain.

Lemparan kedalam

Melempar di lapangan bermain di sepak bola karena bola di luar garis lapangan sebelumnya.

Tendangan gawang

Bola terakhir menyebabkan tembakan pada adu penalti dalam pertandingan sepak bola resmi untuk menghubungi pemain lawan sebelum melewati garis gawang luar.

Tendangan sudut

Tendangan ke sudut lapangan dalam pertandingan sepak bola. Metode ini berasal dari Peraturan Sheffield ।676767. Banyak aplikasi mode yang masuk mendiskusikan hal ini.

Demikianlah artikel diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih