Manfaat Stroberi : Kandungan Gizi, Serba Serbi

Diposting pada

Manfaat Stroberi – Hai sobat ruangbimbel.co.id. di artikel sebelumnya kita sudah membahas artikel mengenai Manfaat Sirsak. maka kali ini kita bakal membahas artikel mengenai Manfaat Stroberi. Nah langsung aja yuuk simak artikel ini beserta ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Stroberi

Manfaat Stroberi

Manfaat Stroberi – Stoberi  merupakan buah yang cantik dan unik. Buah ini memiliki aroma khas, warna kulit merah menyala, sensasi buah yang berair, dan rasa buah yang manis asam. Berbagai kandungan yang dimiliki stoberi menjadikan buah ini kaya manfaat. Bisa dibilang, stroberi adalah buah yang serbaguna. Buah bulat berwarna merah terang dan dipenuhi bintin-bintik ini bisa dimakan langsung, dijus, dimasukkan ke dalam salad buah, atau diolah menjadi makanan penutup lainnya, seperti es krim, permen, jeli, sirup, kue, dan lain-lain. Berikut beberapa manfaat stroberi bagi kesehatan antara lain :

  1. Mencegah kanker,
  2. Sebagai antioksidan,
  3. Menurunkan tekanan darah,
  4. Melawan penyakit jantung,
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh,
  6. Mengurangi risiko stroke,
  7. Mencegah sariawan,
  8. Menghilangkan plak pada gigi,
  9. Mencegah kerusakan oksidasi sel, lemak, dan DNA tubuh.

Baca Juga Manfaat Buah Sirsak : Kandungan Gizi, Serba Serbi

Kandungan Gizi dan Fitokimia Stroberi

Daging buah stroberi mengandung beragam zat yang memberikan manfaat kesehatan. Pantas saja jika stroberi di kategorikan sebagai buah dengan antioksidan yang sangat tinggi. Senyawa antioksidan terdapat didalamnya diantaranya adalah quercetin, asam ellagat, antosianin, dan kaemprefol. Berikut kandungan lainnya yang terdapat dalam stroberi.

  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Niasin
  • Vitamin C
  • Kalsium
  • Fosfor

Serba Serbi Stroberi

  1. Biji stroberi rata – rata berjumlah 200 dalam setiap buahnya
  2. Semakin merah warna stroberi tidak menjamin bahwa buah tersebut manis, karena hampir semua stroberi memiliki rasa manis asam yang kuat.
  3. Stroberi yang berukuran kecil dan sedang rasanya lebih manis dari pada stroberi berukuran besar
  4. Daun yang terdapat pada buah stroberi sebenarnya bisa dimakan, tetapi kebanyakan orang sering  membuang bagian ini.

Demikianlah artikel diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih