Daftar Macam-macam Bunga

Diposting pada

Daftar Isi

Definisi

Macam macam bunga – Kali ini kita akan membahas jenis-jenis bunga yang ada di dunia. Tentu saja, Anda sudah mengenal bunga. Bunga-bunga itu sendiri memiliki spesies, dan bahkan kemudian mereka beradaptasi untuk membentuk, serta tempat. Mungkin bunga paling populer yang Anda dengarkan adalah mawar, melati, dan rafflesia. Tetapi ada banyak lagi warna yang mungkin tidak Anda ketahui.

Macam Macam Bunga

Segera, untuk detail lebih lanjut tentang jenis warna, mari kita lihat artikel di bawah ini.

Baca Juga Fungsi Jamur

  • Mawar

Merasakan tenggat waktu telah bertambah, tentu saja, Anda sudah terbiasa. Mawar adalah bunga milik semak mawar cerah, yang juga merupakan nama bunga yang terkandung dalam bunga ini. Di mawar saja ada sekitar 100 spesies spesies.

Mawar sebenarnya bukan tanaman tropis. Namun, di Asia Tenggara ada beberapa jenis mawar. Mawar sendiri dapat dibagi menjadi 3 jenis: mawar liar, mawar melintang dan mawar panjat.

Sedangkan spesies mawar sangat terkenal dan sebagian besar ditemukan di Indonesia, yaitu jenis teh Medium dan Hybird.

  • Bunga Anggrek

Bunga anggrek, bunga ini juga biasa kita dengar. Anggrek ini memiliki banyak spesies, salah satu jenis anggrek yang paling populer adalah anggrek bulan. Bunga anggrek ini dapat dikombinasikan dengan bunga yang sangat populer, sehingga banyak orang mulai menanam bunga jenis ini. Anggrek adalah jenis tanaman yang proses hidupnya terhubung atau dihubungkan dengan tanaman atau pohon lain. Anggrek ini memiliki karakteristik yang sangat istimewa dan beragam, termasuk akar universal, warna cerah dan bentuk seperti serangga.

  • Bunga Sepatu

Bunga kembang sepatu dapat disebut jenis bunga yang lengkap, karena jenis bunga ini memiliki bagian dan struktur bunga yang lengkap. Bagian dari bunga sepatu adalah bunga sepatu dengan mahkota bunga, kelopak bunga, alu, alu, dan bahkan benang sari. Selain bagian dan struktur bunga berdasarkan alat kelamin mereka, kembang sepatu juga diklasifikasikan sebagai jenis bunga yang ideal karena memiliki putik dan benang sari di dalam bunga.

  • Bunga Raflesia
gambar Bunga Rafflesia

Bunga Raflesia ialah jenis tanaman berbunga dengan ukuran bunga besar, dapat dikatakan bahwa spesies bunga Rafflesia arnoldii adalah spesies bunga terbesar di dunia dengan ukuran diameter sekitar 91 cm, diameter 1,9 cm (3/4 inci), dan juga berbobot sekitar 7 kilogram. . Bunga-bunga pertama Rafflesia arnoldii didaftarkan atau ditemukan oleh Sir Stamford Ruffles dan Dr. Joseph Arnold pada tahun 1816, sehingga bunga-bunga tersebut mendapatkan namanya. Bunga Rafflesia arnoldii ini memiliki ciri yang sangat khas yaitu memiliki aroma atau aroma yang sangat busuk, berbeda dengan bunga yang sering kita kenal yang biasanya memiliki aroma atau aroma yang aromatik dan harum.

  • Bunga Lili

Lily adalah bunga musim panas, jadi mengapa disebut bunga musim panas? Bunga ini disebut bunga musim panas karena tumbuh subur di musim panas. Bunga dengan nama latin keluarga (genius). Bunga bakung ini berasal dari wilayah Asia barat, yang tumbuh dengan bunga-bunga indah dengan berbagai variasi warna. Karakteristik bunga bakung ini adalah ia memiliki kelopak lebar, seperti tabung, memiliki daun hijau cerah dan didukung oleh batang memanjang.

Selain bentuknya yang indah, sebagian besar bunga lili juga memberikan aroma yang harum. Karena itu, pecinta bunga atau pecinta bunga sering menyebut bunga bakung sebagai ratu taman.

  • Bunga Matahari

Bunga matahari ialah jenis tanaman tahunan dari mana suku Kenikir-Kenikir berasal. Bunga matahari ini dapat dimasukkan dalam tanaman hias dan tanaman minyak. Bunga matahari ini memiliki bentuk karakteristik, yang memiliki ukuran besar, sebagian besar berwarna kuning cerah, dilengkapi dengan kepala bunga besar (ukuran bunga matahari ini bisa mencapai 30 cm).

Bunga matahari ini sebenarnya adalah bunga yang kompleks, karena terdiri dari ratusan atau ribuan bunga kecil pada satu punuk. Selain bentuknya yang khas, bunga yang cerah juga memiliki perilaku unik, seperti bunga yang selalu menghadap atau miring ke arah Matahari.

Baca Juga Pengertian Kebutuhan Primer, Sekunder, Tersier dan Contohnya

  • Bunga Tulip

Tulip adalah tanaman keras bulat dengan ketinggian sekitar 10-70 cm Fitur dari bunga tulip ini adalah bahwa ia memiliki daun lilin, warna kebiru-biruan memanjang sempit dan bunga besar, terdiri dari 6 helai daun mahkota. Tulip silang memberikan warna solid, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu atau berbagai kombinasi dan gradasi warna. Tulip memberikan biji bundar pipih yang dibungkus kapsul kering.

Demikianlah artikel diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih