Pengertian Kebutuhan Primer, Sekunder, Tersier dan Contohnya

Diposting pada

Pengertian Kebutuhan Primer dan Sekunder – Dalam kehidupan sehari-hari, manusia harus memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka untuk bertahan hidup. Namun, kenyataannya adalah bahwa ada sejumlah elemen penting yang terbatas. Ini tidak berbanding lurus dengan kebutuhan manusia yang tidak terbatas.

Untuk mengatasi masalah ini, orang mulai mengelompokkan jenis-jenis kebutuhan yang mereka butuhkan. Mereka membaginya sesuai dengan tingkat kepentingan kebutuhan atau intensitas.

Jadi seseorang harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhannya, jadi alih-alih ada juga kebutuhan agar karakter itu menjadi tambahan yang bukan prioritas utama seseorang.

Di bawah ini adalah penjelasan dari tiga kebutuhan manusia:

Pengertian Kebutuhan Primer

Kebutuhan primer adalah kebutuhan primer atau primer yang harus dipenuhi oleh semua untuk dapat menjalani kehidupan manusia yang layak.

Baca Juga Variabel Ekonomi Makro

Ini dapat diartikan sebagai fakta bahwa kebutuhan primer adalah kebutuhan pertama yang harus dipenuhi oleh seseorang agar dapat bertahan hidup.

Jika kebutuhan primer ini tidak dapat dipenuhi, ada kemungkinan kebutuhan lain juga tidak terpenuhi.

Berikut Ini Adalah Contoh Dari Kebutuhan Primer:

Untuk bertahan hidup, kebutuhan dasar yang harus dipenuhi manusia terdiri dari 3 jenis, yang meliputi pakaian, makanan, dan akomodasi.

Sadang adalah kebutuhan seseorang dalam bentuk pakaian, sedangkan makanan adalah kebutuhan dasar seseorang, seperti nasi, jagung dan lain-lain, meja adalah kebutuhan seseorang untuk memiliki rumah atau tempat tinggal.

Namun, seiring dengan perkembangan dan perkembangan waktu, saat ini, kebutuhan akan perawatan kesehatan dan pendidikan menjadi kebutuhan primer atau dasar masyarakat.

Dimana semua orang harus mendapat pendidikan dan kesehatan yang memadai untuk dapat memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Pengertian Kebutuhan Sekunder

Tahap berikutnya ialah dari kebutuhan manusia yang harus dipenuhi manusia adalah kebutuhan sekunder. Apa kebutuhan sekunder? Berikut adalah penjelasan singkat dari kami mengenai kebutuhan sekunder.

Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan manusia yang harus dipenuhi setelah terpenuhinya kebutuhan primer. Dalam kasus di mana kebutuhan sekunder ini dapat disebut sebagai kebutuhan tambahan, kebutuhan sekunder ini secara inheren saling melengkapi dengan kebutuhan primer atau primer.

Persyaratan sekunder ini merupakan persyaratan yang dapat mendukung kehidupan manusia sehingga dapat berkembang lebih baik lagi.

Dalam hidup, ada kebutuhan berbeda untuk kebutuhan sekunder setiap orang. Mengapa kebutuhan ini dipengaruhi oleh beberapa faktor dan faktor-faktor berikut memengaruhi kebutuhan sekunder:

  • faktor lingkungan tempat tinggal,
  • faktor psikologis atau faktor gaya hidup, dan
  • Faktor tradisional yang berlaku.

Contoh Kebutuhan Sekunder:

Semua contoh kebutuhan minor di atas diperlukan untuk seseorang. Karena kemampuan setiap orang atau orang untuk memenuhi kebutuhan ini, kebutuhan manusia akan terjadi dengan benar.

Pengertian Kebutuhan Tersier

Kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh setiap orang, bahwa jika kebutuhan kebutuhan primer dan sekunder dipenuhi atau dapat dikatakan bahwa seseorang dapat memenuhi kedua kebutuhan primer ini dengan sangat mudah.

Mengapa ini Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kebutuhan tersier itu sendiri adalah kebutuhan yang berkaitan erat dengan kebutuhan akan barang-barang mewah. Persyaratan ini juga dikenal sebagai persyaratan prestise.

Baca Juga Permasalah Ekonomi Makro

Berikut Ini Adalah Contoh Dari Kebutuhan Tersier:

Contoh dari jenis kebutuhan ini adalah apartemen, berlian atau perhiasan, villa, mobil sport, jet pribadi, dan banyak lagi.

Tetapi dalam beberapa kasus, penting untuk mengetahui bahwa kebutuhan, dikelompokkan berdasarkan intensitas penggunaannya untuk setiap orang, berbeda.

Dalam hal ini, ini berarti bahwa untuk A elemen adalah kebutuhan tersier, tetapi untuk B dengan status sosial B lebih tinggi dari Orang A, elemen tersebut termasuk dalam kebutuhan sekunder.

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa kebutuhan setiap orang berbeda. Semua kebutuhan yang ingin dipenuhi seseorang dapat dilihat dari situasi sosial-budaya tempat mereka tinggal, dari pendidikan, serta dari pendapatan yang mereka miliki.

Demikianlah artikel Pengertian Kebutuhan Primer dan Sekunder diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasa kita semua. Terima kasih