Organ Tubuh Manusia Bagian Luar (Lengkap)

Diposting pada

Daftar Isi

Organ Tubuh Manusia Bagian Luar

Organ Tubuh Manusia Bagian Luar – Manusia ialah makhluk yang diciptakan dengan kesempurnaan. Selain memiliki hati yang dapat digunakan untuk mempertimbangkan segala hal baik dalam hidupnya, manusia juga diberikan otak yang dapat membuatnya berpikir dalam menentukan tindakan.

Namun dibalik itu semua, organ-organ eksternal tubuh manusia yang akan melaksanakan semua perintah dari otak dan jantung. Jadi Anda bisa tahu apakah organ-organ eksternal tubuh manusia tidak kalah pentingnya dari organ-organ yang dianggap sama pentingnya dengan jantung, otak, paru-paru dan banyak lainnya.

Jadi apa yang termasuk dengan organ luar tubuh manusia? Ini beberapa di antaranya.

Baca Juga Pengertian Embrio Pada Manusia dan Tahapan

Mata

Organ eksternal manusia pertama adalah mata, mata terletak di wajah dan menjadi salah satu bagian penting dari tubuh karena tanpa organ mata berfungsi dengan baik, seseorang tidak akan bisa merespons. Proyeksi cahaya membuatnya tidak mampu untuk membuat orang melihat bentuk, warna. et cetera Dengan kata lain, lingkungan tidak dapat dilihat.

Mata itu sendiri memiliki jutaan saraf yang terhubung ke otak untuk menyampaikan perintah. Selain itu, ada organ lain di mata yang dapat digunakan untuk melihat seperti pupil, lensa, iris, dll.

Bibir

Bibir adalah organ luar tubuh manusia yang sangat sensitif terhadap benda asing. Ya, lapisan kulit pada bibir adalah selaput lendir yang terdeteksi atau sensitif terhadap sentuhan.

Di dalam bibir, akan ada rongga mulut. Di mana di rongga mulut terdapat berbagai organ, seperti lidah, yang berfungsi seperti pengecap, gigi yang mengunyah makanan dan hal-hal lainnya.

    Alat Reproduksi

Manusia memiliki dua jenis kelamin, yaitu jenis kelamin untuk laki-laki dan jenis kelamin untuk perempuan dengan perbedaan organ reproduksi dan pengaruhnya terhadap hormon yang memainkan peran yang sangat positif dalam menentukan jenis kelamin. hitungan seseorang.

Anggota gerak

Yang lain memiliki tubuh manusia eksternal lainnya dengan ukuran yang relatif kecil, sehubungan dengan organ manusia dari dimensi yang jauh lebih besar, yaitu tangan dan kaki.

Seperti namanya, kedua tubuh ini memiliki fungsi yang mendukung pergerakan tubuh manusia, seperti berjalan, berlari, meraih sesuatu, makan dan minum, dan banyak kegiatan lainnya.

Baca Juga Macam Macam Enzim Pada Pencernaan Manusia

Hidung dan Telinga

Hidung dan telinga juga mempunyai peran yang sangat penting untuk manusia, hidung adalah indera penciuman yang memungkinkan orang untuk mencium semua aroma di sekitarnya, sedangkan telinga memungkinkan orang untuk mendengar semua suara di sekitar mereka. . Kedua organ ini ada di kepala orang.

Selain itu, hidung juga berperan dalam sistem pernapasan manusia dan juga memiliki fungsi penyaringan atau bahkan penyaringan sehingga ketika manusia menghirup debu di udara, mereka tidak bisa bernapas dan masuk ke paru-paru.

Ini adalah diskusi tentang organ yang dimiliki manusia, dari organ internal dan organ eksternal, berharap dapat membantu dan bertemu Anda dalam diskusi lain.

Demikianlah artikel Organ Tubuh Manusia Bagian Luar diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih