Organ Tubuh Manusia Bagian Dalam dan Penjelasannya

Diposting pada

Organ Tubuh Manusia Bagian Dalam – Halooo Sobat Ambyar ruangbimbel.co.id. Di artikel sebelumnya kita telah membahas tuntas mengenai Organ Tubuh Manusia Bagian Dalam. Dan di kesempatan kali ini kita akan membahas artikel mengenai apa itu Organ Tubuh Manusia Bagian Luar. Langsung aja simak artikelnya dibawah ini.

Orang-orang benar-benar termasuk agen yang membantu orang untuk semua kegiatan serta kegiatan sehari-hari. Tubuh manusia terdiri dari dua jenis organ, organ internal dan organ eksternal. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Organ Dalam

Organ-organ dalam jaringan memainkan peran yang sangat penting dalam tubuh manusia, setiap organ memiliki fungsi penting bagi kehidupan manusia jika salah satu organ dalam kesehatannya terganggu, Ini dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan. Berikut ini adalah beberapa organ yang termasuk dalam organ internal.

Baca Juga Organ Tubuh Manusia Bagian Luar (Lengkap)

Testis

Testis adalah pasangan organ berbentuk oval yang menghasilkan sperma pada pria dan melepaskan androgen, hormon pria yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan sistem reproduksi pria.

Kelenjar Adrenal

Organ ini adalah salah satu kelenjar endokrin yang letaknya di bagian atas ginjal dan berbentuk segitiga. Fungsinya untuk melakukan sekresi hormon sebagai respons terhadap stres dan bertanggung jawab atas hormon seperti kortisol, estrogen, dan testosteron.

Pankreas

Letaknya yang sangat jauh di dalam perut, organ ini ialah terjepit di antara tulang belakang dan perut, pankreas merupakan bagian integral dari sistem pencernaan dan fungsi kepala pankreas adalah untuk mengeluarkan cairan pankreas dan insulin.

Limpa

Organ ini terletak di sisi kiri perut dan memiliki fungsi dialisis. Limpa menyimpan trombosit dan sel darah putih di dalamnya. Di sebelah limpa juga merupakan tempat untuk daur ulang sel darah merah. Fungsi penting lain dari limpa adalah melawan bakteri tertentu yang menyebabkan pneumonia dan meningitis.

Baca Juga Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

Kandung Kemih

Organ kandung kemih adalah kantong otot yang sangat fleksibel dan digunakan untuk menyimpan urin sebelum dikeluarkan dan terletak di bagian anterior rongga panggul. Kandung kemih ini mungkin mengandung sekitar 300 hingga 350 ml urin.

Demikianlah artikel Organ Tubuh Manusia Bagian Dalam diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih