Contoh Surat Lamaran

Diposting pada

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja posisi dibutuhkan ialah Resepsionis, Informasi Technology (IT), Programmer, Secretary dan Administrasi

Resepsionis

Contoh Surat Lamaran – Kepada Yth,

Kepada Bagian Personalia

PT. Hotel Merpati Putih

Jl. Raya Perjuangan 20

Jakarta Barat

Dengan hormat,

Setelah saya membaca iklan Bapak/Ibu pada harian Kompas hari ini untuk jabatan penerima tamu (receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya telah menyelesaikan jenjang pendidikan program diploma saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Akademi Pariwisata Jakarta, dan berkeyakinan mempunyai  kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh tahun dan pernah bekerja pada perusahaan asuransi. Saya dapat berbicara dengan bahasa inggris secara baik dan mampu mengoperasikan computer.

Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, salinan surat berkelakuan baik dari kepolisian, Ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru.

Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.

Jakarta, 24 Agustus 2007

Hormat saya,

Wirda Nadya

Baca Juga Format Daftar Riwayat Hidup, Curriculum Vitae (CV)

Informasi Technology (IT)

Contoh Surat Lamaran – Kepada Yth,

Head of Human Resource Dept.

PT. Bintaro Kompotindo

Bintaro Central Business District

JL. Diponegoro B-5

Bandar Lampung

Lampung 15774

Dengan Hormat,

Saya adalah mahasiswa jurusan Teknik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan akan di wisuda untuk menerima gelar sarjana Teknik Komputer pada bulan April 2007.

Saat ini saya mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penelitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

Pada tahun – tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus teknik computer. Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan Database. Dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus – kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi  saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya.

Haryanto Halim

Programmer

Kepada Yth,

Bapak Kepala Bagian Personalia

PT. Batavia  Komputindo

Jl. Mekar Sari  12

Jakarta Barat

Dengan Hormat,

Saya sangat dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan  hari Sabtu, 6 Januari 2007 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Programmer. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di Akademi Komputer (AKAKOM), Jakarta pada bulan September 2006, dengan IPK 3.21. Selain kuliah selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer ‘Arcadia Jakarta’.

Untuk keterangan lebih teperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari AKAKOM Jakarta, Daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Jakarta, 25 November 2007

Hormat saya,

Johnny Sunardi  

Secretary/Administrasi

Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia

PT.Karya Indah Retail

Jl. Penjompongan 15 A

Jakarta

Dengan Hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Kompas Terbitan tanggal 5 Januari 2007 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusaha dua puluh dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang  saya merasa memiliki keahlian yang di perlukan untuk mengisi lowongan yang anda tawarkan.

Untuk Informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan member saya kesempatan untuk wawancara.

Jakarta, 7 Januari 2007

Hormat saya,

Nadya Faizzaty.

demikianlah artikel diatas dari ruangbimbel.co.id. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. terima kasih