Jaringan Akses : Pengertian, Arsitektur, Layanan User

Diposting pada

Pengertian Jaringan Akses – Hai sobat ruangbimbel.co.id. di artikel sebelumnya kita sudah membahas artikel mengenai Lambang Garuda Pancasila. maka kali ini kita bakal membahas artikel mengenai Pengertian Jaringan Akses. Nah langsung aja yuk simak artikel ini beserta ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Jaringan Akses

Pengertian Jaringan Akses

Pengertian Jaringan Akses – Istilah jaringan lokal disebut saluran yang menghubungkan pelanggan dan perangkat terminal ke area layanan tertentu. Pertama, istilah “jaringan lokal” terkait dengan jaringan internal yang digunakan oleh kabel tembaga dalam menghubungkan jaringan kabel internal, pusat lokal dan terminal pelanggan.

Namun, penggunaan jaringan ini disebut jaringan atau local access link (LLA) karena jaringan lokal tidak lagi menjadi jaringan tembaga karena meluasnya penggunaan saluran non-fisik dan kabel tembaga untuk menggantikan peran kabel tembaga.

Masuk di sini berarti perangkat dapat dipahami sebagai cara kami menghubungkan pengguna kami atau pengguna layanan ke perangkat. Mengakses dan mengakses jaringan saya menciptakan sistem dan sistem akses menghubungkan fisika fungsional antarmuka.

Jaringan akses harus dapat: Ketika layanan berpindah dari sumber rendah ke sumber rendah dan periferal, POTS akan pindah dari infrastruktur informasi lokal ke infrastruktur regional dan internasional yang membutuhkan layanan lengkap dan lengkap.

  • Compatible with current and future servive
  • Single infrasture multi service
  • Based on copper, optical fiber, radio and hybird

Dengan demikian, istilah LAN sejalan dengan media transmisi yang digunakannya, jadi untuk jaringan tembaga lokal disebut Local Copper Network (JARLOKAT). Juga untuk jaringan kabel dan optik lokal yang disebut jaringan optik lokal (JARLOKAF). Selain jaringan kabel, ada yang menggunakan frekuensi radio yang disebut Local Wireless Access Networks (JARLOKAR).

Jaringan akses adalah bagian dari jaringan uang telekomunikasi yang menyerap sebagian besar total investasi. Oleh karena itu, pilihan sistem dan metode akses harus didasarkan pada desain yang cermat untuk mencapai kinerja yang benar untuk memenuhi kualitas yang dinyatakan sehingga semua peralatan pengguna tidak dapat dengan mudah dihubungkan ke peralatan. pak Ini sangat dipengaruhi oleh tiga kondisi berikut:

  • Kondisi geografis
  • Kondisi demografis dan
  • Kondisi sosiografis

Tiga kondisi yang disebutkan di atas akan berdampak besar pada implementasi, pemilihan dan penentuan arsitektur JARLOKAT (teknologi, jaringan, mekanisme akses, mode aplikasi, antarmuka, aspek keamanan dan persyaratan kinerja).

Arsitektur Dasar Elemen Jaringan Akses

Fitur umum dari komponen jaringan adalah antarmuka, kontrol, dan switching. Sakelar terminal untuk sinyal analog dan digital terdiri dari sakelar. Sinyal informasi analog datang melalui antarmuka port analog yang dikonversi menjadi sinyal digital. Banyak port bekerja dari port itu, mirip dengan bus yang terhubung ke jaringan pusat switching. Multiprocessor dapat menggunakan metode non-sinkronisasi yang serupa atau banyak dan bekerja dengan label paket atau bidang data yang tidak persisten. Sinyal pada jaringan switch center dikonversi dan dialihkan ke analog digital untuk aplikasi pada port A.

Antarmuka digital di port b. Tersedia Jika teknologi multi-ekstensi yang dijelaskan dalam jaringan akses adalah untuk format spesifik yang ditentukan oleh jaringan pusat Swiss, diperlukan latar belakang untuk mencapai bentuk yang benar.

Jaringan switchgear berisi sejumlah sakelar sakelar yang memungkinkan Anda mengirim data dari satu input ke banyak input melalui sakelar atau mekanisme referensi atau sakelar paket.

Layanan dan port-port user

Jenis port harus berbeda dari jenis layanan yang ditawarkan kepada pelanggan umumnya untuk port ISDN, karena fisika port dapat mendukung layanan yang berbeda.

4 jenis layanan manajemen pelabuhan dapat sesuai dengan antarmuka V5 Anda. Jenis layanan pertama adalah layanan berdasarkan permintaan untuk ISDN atau PSTN, di mana kotak host diatur oleh gearbox host pada awal setiap panggilan. Layanan Bea Cukai Ada dua jenis layanan yang tersedia untuk disewa (menyewa layanan). Layanan penyewaan bukan layanan sesuai permintaan karena koneksi didasarkan pada konfigurasi jaringan dan tidak dikonfigurasi untuk panggilan individual.

Jenis layanan kontrak adalah layanan kontrak tetap. Jenis rute kontrak ini terpisah dari pusat pelanggan. Layanan pelanggan mendukung Layanan Kontrak Permanen berbasis V5, karena ini tidak berlaku untuk dasbor pelanggan. Layanan kontrak lainnya bersifat semi-permanen, di mana lalu lintas langsung dikirim ke pelanggan melalui antarmuka V5 dan koneksi diatur dengan konfigurasi jaringan dan tidak untuk semua panggilan. Antarmuka V5 adalah satu-satunya pita pusat yang dirancang untuk menghubungkan saluran 64 kbps. Gambar ini adalah jenis layanan lain yang tersedia.

  PSTN ISDN Leased
PSTN Mandatory n/a n/a
ISDN n/a Mandatory n/a
Semipermanent n/a optional Mandatory
Permanently Leased n/a optional Optional

Penggunaan port yang kompatibel dengan layanan dukungan portal perangkat lunak V5 dianggap antara port pengguna PSTN dan ISDN, terlepas dari layanan kontrak yang didukung oleh port eksternal.

Demikianlah artikel diatas dari ruangbimbel.coid. semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih