Aplikasi Perekam Layar Laptop

Diposting pada

Aplikasi Perekam Layar Untuk Laptop – Berikut dibawah ada beberapa rekomendasi untuk aplikasi perekam layar untuk laptop yang dapat kalian pakai untuk mendapatkan hasil kualitas gambar dan kualitas suara terbaik.

Software ini sangat ideal bagi mereka yang ingin merekam layar laptop untuk menyiapkan video pelajaran atau konten game.

Kalian sungguh membutuhkan aplikasi perekam layar ini, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai pembuat konten setiap hari.

Sebab memakai aplikasi perekam layar khusus laptop, memberikan hasil yang sangat lebih baik daripada menggunakan kamera untuk merekam layar.

Selain itu, jika kalian menggunakan aplikasi yang merekam layar laptop, suara atau suara dari game atau program yang kalian jalankan akan terdengar lebih jelas.

Sekarang sekarang ini ada berbagai banyak macam jenis aplikasi perekam layar untuk laptop yang bisa kalian pilih, Dan simak ya dibawah beberapa rekomendasi untuk aplikasi perekam layar laptop yang sangat berkinerja baik dan hasilnya memuaskan.

Baca Juga Artikel Lainnya : Mokoroom Mod Apk 2021

Rekomen Aplikasi perekam layar laptop

Aplikasi Perekam Layar Laptop

Meskipun ini adalah cara mudah untuk merekam layar laptop tanpa menggunakan perangkat lunak apa pun.

Kalian masih dapat merekam layar dalam program dan menerapkannya ke Windows 7, 8, dan 10 dengan langkah yang jelas dan mudah.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa kalian pilih dan gunakan untuk merekam layar laptop :

Filmora

Kalian dapat menggunakan aplikasi Screen record yang disebut Filmora ini untuk berbagai macam kebutuhan.

Kalian tetap dapat menciptakan kualitas gambar yang jernih, baik untuk merekam game atau menampilkan video pelajaran lainnya.

Selain itu, aplikasi Filmora untuk bisnis audio codec memiliki kinerja yang baik, Jadi suara kalian tidak akan terdistorsi saat kalian memutar musik atau merekam mikrofon.

Filmora juga memiliki sejumlah fitur pendukung, seperti efek visual, pilihan teks ganda, dan kemudian dapat diedit setelah mengetik.

Namun, di balik kelebihan Filmora, terdapat satu kekurangannya watermark yang muncul di video final.

Jadi, kalian harus puas dengan watermark Filmora yang muncul di hasil screenshot video yang kalian buat.

Jika kalian ingin menghapus watermark, kalian bisa menjajal versi berbayar pada umumnya, aplikasi perekaman layar bernama Filmora sebenarnya tersedia dalam dua versi.

Berbayar tanpa watermark atau gratis tapi memakai watermark.

OBS Studio

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar laptop adalah OBS Studio.

Ini juga gratis untuk digunakan dan dapat membagikan tangkapan layar secara langsung watermark atau batas waktu.

Aplikasi yang disebut OBS Studio ini dapat merekam layar atau suara secara langsung dengan membagikannya di Mixer, Twitch, DailyMotion, Youtube, dll.

Aplikasi ini juga akan memberikannya penggunanya dalam menambahkan efek di dalam layar yang direkam, misalnya efek mask/blend, color correction, green screen, crop, noise reduction, dan sebagainya.

Baca Juga Artikel Lainnya : Sausage Man Apk

Action!

Yang tak kalah dari apk lainnya ada aplikasi bernama Action! Selain itu, kalian dapat menggunakannya di laptop kalian untuk merekam layar resolusi full HD.

Untuk Hasil perekaman layar ini memakai format AVI atau MP4 , yang bisa kalian pilih dengan sesuai selera masing-masing.

Sesuai dengan yang kita ketahui, jenis file dalam format MP4 atau AVI bisa dibilang yang paling umum jenisnya.

Nah.bila ingin mengedit hasil screen recording ini dengan software lain seperti produk Adobe pasti bisa kompatibel dan berfungsi dengan baik.

Kalian dapat menggunakan fungsi tangkapan layar kapan saja jika kalian membutuhkannya untuk tujuan yang berbeda.

Kelebihan dapat terlihat pada fitur live Youtube support yang bisa kalian pakai untuk merekam dengan hasil kualitas terbaik.

Jadi, jika kalian live dan ingin menulis, gunakan saja aplikasi Action! pasti bekerja baik di laptop kalian.

Satu-satunya kelemahan dari program action! hanya dapat bekerja pada sistem operasi Windows (7,8,10,11).

Sedangkan untuk pengguna Linux dan macOS belum ada, jadi belum bisa digunakan.

Free Cam

Aplikasi ini memiliki serangkaian fitur lengkap yang disebut Free Cam, Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat presentasi e-Learning atau membuat pelajaran tentang video profesional tertentu.

Kalian dapat merekam aktivitas apa pun yang kalian lakukan di laptop, mengunci catatan di aplikasi tertentu, merekam seluruh layar, dan membuat slide presentasi dengan aplikasi Free Cam.

HitPaw Screen Recorder

Jika Kalian ingin memilih aplikasi yang merekam layar laptop yang tampak sederhana, kalian dapat menggunakan HitPaw Screen Recorder.

Aplikasi HitPaw ini dapat merekam layar untuk menangkap video yang menarik.

Kalian dapat yakin akan mode perekaman, jeda, dan berhenti, kalian juga dapat merekam siaran langsung dengan mengandalkan perangkat lunak perekam layar ini.

Ada berbagai manfaat yang bisa langsung kalian rasakan saat menggunakan program HitPaw Screen Recorder ini.

Fungsi penyesuaian ukuran layar dapat membantu kalian jika kalian ingin merekam seluruh layar atau hanya bagian tertentu saja.

Aplikasi HitPaw ini sangat cocok untuk benar-benar menonjolkan berbagai kebutuhan seperti kebutuhan game atau menggambar pertemuan online.

Tetapi kekurangannya adalah versi gratisnya, Karena versi uji coba gratis menunjukkan watermark yang sangat mengganggu ketika orang melihatnya.

Dan tentu saja, jika kalian ingin menghapus watermark, kalian harus menggunakan versi berbayar.

Baca Juga Artikel Lainnya : Cyber VIP Apk FF

Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi

Untuk laptop yang menjalankan Windows 10 dan dengan program bawaan yang disebut Game Bar, mereka dapat merekam layar di laptop mereka tanpa menginstal perangkat lunak apa pun.

Awalnya, Game Bar ini dirancang khusus untuk merayakan bermain game di laptop.

Namun, pengguna Game Bar lainnya juga dapat merekam layar di laptop, yang secara otomatis akan disimpan dalam file memori MP4.

Pastikan Game Panel sudah aktif sebelum kalian mulai merekam layar laptop kalian.

Cara mengaktifkannya, pilih setting yaitu Setting – Game – Buka Game Bar, Record Game Clips – Screenshot – dan Broadcast Using Game Bar, bila sudah diaktifkan.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mempelajari cara merekam layar laptop untuk Windows 10 :

  • Langkah pertama tekan dulu Win+G untuk membuka Game Bar.
  • Selama proses perekaman layar, tekan juga tombol Stop recording di kanan atas.
  • Pemberitahuan akan muncul ketika kalian selesai.
  • Klik notifikasi, maka file explorer akan otomatis membuka lokasi perekaman.

Baca Juga Artikel Lainnya : Traffic Rider Apk Mod

Akhir Kata

Demikian artikel tentang Aplikasi Perekam Layar Laptop yang dapat dicoba oleh pengguna laptop yang sedang mencari aplikasinnya, semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya : Love Dreams Apk